Jumat, 31 Desember 2010

Berselancar secara anonymous dan secure menggunakan vpn

     VPN merupakan sebuah protocol yang memungkinkan kita untuk melakukan koneksi secara aman antar host ke host, seolah-olah kita mempunyai private line pada jaringan internet. VPN yang akan saya bahas kali ini adalah server-server vpn yang dapat difungsikan untuk browsing web secara anonymous dan secure, dan juga membypass firewall-firewall yang memblock website yang tidak boleh dikunjungi atau dilarang pemerintah. Misalnya saja, menggunakan vpn untuk mengunjungi situs veoh.com yang secara default tidak bisa diakses oleh pengguna internet indonesia secara langsung.

1. Your-Freedom.net

     Vpn server yang satu ini merupakan yang paling bagus yang pernah saya coba. Karena vpn server satu ini mendukung berbagai platform yaitu windows, linux, MacOS. Berhubung saya menggunakan operating system linux, kelebihan ini sangat berguna sekali. Sebelum menggunakan layanan ini, user harus melakukan registrasi terlebih dahulu pada website nya, lalu mendownload software client. Koneksi menggunakan software ini lumayan, tetapi untuk freeuser hanya dibatasi sampai 10 koneksi saja, dan freeuser hanya dapat menggunakan beberapa server.

2. Ultravpn

    Ultravpn juga menyediakan layanan koneksi vpn, hanya saja tidak mendukung platform linux. Bagi pengguna windows tidak akan kesulitan dalam melakukan instalasinya. Koneksi menggunakan Ultra vpn server dalam segi kecepatan relatif cepat ketika siang hari. Namun bagi freeuser koneksi dibatasi hanya 10 koneksi per ip. Sama seperti Freedom vpn server, user harus registrasi terlebih dahulu di website ultravpn.

Untuk saat ini hanya dua buah serrver vpn server saja yang baru saya review. Kedepannya post ini akan saya update. Silahkan beri komentar atau referensi vpn server lainnya...

oleh : alvin

0 komentar:

Posting Komentar

Add to Technorati Favorites Add to Technorati Favorites
OrangUNIX © 2008 Template by:
SkinCorner